Kamis, 31 Maret 2011

RASULULLAH & Al-KHULAFAUR RASYIDUN

Muhammad Husain Haekal
Pustaka Litera AntarNusa



Rasulullah & Realitas Khalifah
     Sebaik-baik masyarakat yang pernah ada dalam sejarah adalah masyarakat dibawah kepemimpinan Rasulullah Saw. Masa tersebut tidak akan pernah bisa terulang karena tidak akan pernah ada rasul lagi setelah Muhammad Saw.
     Namun bagaimanapun juga, masyarakat tersebut harus dijiplak karena Rasulullah dalam segala hal merupakan uswah bagi umatnya sepanjang masa. Generasi yang telah berhasil menjiplak metode masyarakat Rasul ialah generasi khilafah rasyidah, dibawah kepemimpinan para khalifah yang disebut sebagai al-khulafaa’ al-rasyidun (para pengganti kepemimpinan Rasul).
     Masyarakat yang terakhir disebut ini merupakan 'generasi terbaik' sesudah generasi kenabian, dan sekaligus merupakan model masyarakat yang ingin diwujudkan oleh umat Islam untuk yang kedua kalinya.

"Oleh sebab itu, apakah Anda ingin mengenal lebih dalam tentang siapa Rasul dan mereka yg disebut-sebut
sebagai Generasi Terbaik di Jagat Raya ini? 
Bagaimana mereka bisa disebut dengan Generasi Terbaik?
Buku yang kami sajikan ini adalah Jawabannya..."


Mengenal Profil Sang Penulis
     Dr.Muhammad Husain Haekal, dilahirkan di desa Kafr Ghanam bilangan distrik Sinbillawain di propinsi Daqahlia, di delta Nil, Mesir, 20 Agustus 1888. Sejak kecil Haekal muda sekolah di Cairo. Ia sangat menyukai apapun yg berkenaan dengan hukum sehingga di th.1909 ia mendapatkan Lisensi diperguruan tinggi Cairo dalam bidang hukum. Ia melanjutkan sekolahnya ke Perancis di Fakultas Hukum at Universite de Paris, dan menyelesaikan program doktoral pada th.1912 dalam bidang Ekonomi-Politik dengan memperoleh gelar Ph. D. Di tahun itu juga ia kembali ke Mesir dan bekerja sebagai pengacara di propinsi Mansura, lalu pindah ke Cairo sampai th.1922.
     Ia adalah seorang penulis terkenal asal Mesir. Seorang sarjana hukum dan ahli filsafat. Salah satu bukunya yang terkenal adalah "Sejarah Hidup Muhammad" yang diterbitkan dalam bahasa Arab pada th.1935.
     Sejak masa mudanya, Haekal tidak pernah berhenti menulis; di samping masalah-masalah politik dan kritik sastra ia juga menulis beberapa biografi, dari Cleopatra sampai kepada Mustafa Kamil di Timur, dari William Shakespeare, Mary Wollstonecraft Shelley, Anatole France, Hippolyte Taine sampai kepada Jean-Jacques Rousseau dengan gaya yang khas dan sudah cukup dikenal.
     Ketika umurnya mencapai lebih setengah abad, konsentrasi tulisannya dicurahkan hanya kepada masalah-masalah Islam. Ia menulis sebuah buku yang kemudian sangat terkenal, yaitu "Hayat Muhammad" (Sejarah Hidup Muhammad) dan "Di Lembah Wahyu". Dua buku yang sungguh indah dan baru pertama kali diterbitkannya sebuah buku yang menulis sejarah hidup Muhammad dengan metode yg belum pernah ada sebelumnya. Lalu dilanjutkan dengan studi lain tentang biografi Abu Bakr dan Umar bin Khattab.
     Pada mulanya buku "Sejarah Hidup Muhammad" ini telah menimbulkan reaksi hebat dan kritik tajam di kalangan bangsa Mesir dan dunia Islam umumnya. Tapi semua itu dihadapinya dengan tenang dan Ia selalu menjawab kritikan tsb dengan penuh tanggung jawab dan rasional sekali.
     Dengan berjalannya waktu akhirnya dunia mengakui akan keberadaan buku ini, sehingga menjadi rujukan diseluruh dunia khususnya negara Islam. Karya-karya Haekal menduduki tempat penting dalam perpustakaan-perpustakaan berbahasa Arab. Penulisan novel modern juga dimulai Haekal. Kemudian ia menulis serangkaian sejarah Islam dan biografi di samping masalah-masalah politik. Buku-bukunya dalam sejarah Islam merupakan sumber penting dalam studi keislaman.
     Buku yang ditawarkan terkait tulisan M. Husain Haekal adalah sejarah Nabi Muhammad dan Khulafa'ur Rasyidin yaitu empat khalifah pertama dalam tradisi Islam Sunni, sebagai pemimpin pengganti Muhammad Saw. 
     Buku ini disusun dalam komposisi dan gaya yang teratur dan kuat. Di dalamnya diterangkan secara detail alasan-alasan, maksud dan penuh pertimbangan yg matang dan kehati-hatian. Pembaca akan dibuat merasa puas dan gairah, hingga hati para pembaca tsb menjadi sejuk dan yakin. Seakan terpengaruh untuk terpaksa terus membaca, takkan melepaskannya sebelum selesai.
     Di dalam buku ini Haekal bukan hanya sekedar menulis biografi objeknya saja, namun Ia meneliti secara detail lalu menguraikannya dengan keterangan yg benar.
     Dr. Haekal seorang pengarang yang produktif, baik dalam bidang sastra, kemasyarakatan, maupun politik, yang diterbitkan selama ia aktif dalam jurnalistik. Namun banyak juga naskah-naskahnya yang belum disiarkan. Ia kembali aktif menulis dalam koran harian Al-Mishri, dan Al-Akhbar sejak 1953 hingga wafatnya. Dr. Haekal akhirnya meninggal pada tanggal 8 Desember 1956.

Diterbitkan di Indonesia
Ali Audah Sang Penerjemah Produk Anak Bangsa
     Buku fenomenal ini akhirnya diterbitkan di Tanah Air kita oleh Penerbit Pustaka Litera AntarNusa. Uniknya buku ini diterjemahkan oleh seorang lelaki yg jika namanya disebut, niscaya tak seorang pun peminat sastra Indonesia modern yang tak mengenalnya. Ia adalah seorang sastrawan, intelektual dan penerjemah andal yg ternyata tak mengenal bangku sekolahan; Ali Audah.
     
     Namun dari tangannya, telah lahir ratusan karya buku-buku sastra, novel dan terjemahan yg mendapat pujian dari banyak kalangan. Salah satu terjemah yg sampai sekarang menjadi buku Best Seller dan amat laris di Indonesia adalah buku "Sejarah Hidup Muhammad", karangan Muhammad Husain Haikal yg terbit pertama kali pd th.1992. Bahkan, sampai saat tulisan ini (Des 2010) kami garap, info terakhir yg kami dapati adalah bahwa buku tsb sudah sampai cetakan ke-35 dan bisa jadi sudah cetak ulang kembali.


Detail Keterangan Buku :

Edisi Khusus / Lux :
Terdiri dari 5 jilid : Sejarah Hidup Muhammad Saw, Abu Bakar Shiddiq, Umar bin Khatthab, Ustman bin Affan dan Ali bin Abi Thalib.
Isi : 2779 Halaman
Berat : 5.480 gr ( 6 kg )
Hard Cover plus Box
Ukuran : 15 x 23.5 cm
Harga asli : Rp450.000
Beli Cash, diskon 30% = Rp315.000,-



Buku ini juga dapat Anda miliki dengan membeli perjilid :
1. Sejarah Hidup Muhammad Saw
Ukuran : 15 x 23,5 cm     
Isi : 844 hlm, Hard Cover
Harga asli : Rp120.000
Beli Cash diskon 25% = Rp90.000,-

Muhammad Rasulullah Saw
     Hasil studi Muhammad Husain Haekal secara ilmiah, seorang pakar hukum yg banyak berkecimpung di dunia politik dengan tidak meninggalkan kecintaannya pada Islam, membahas kehidupan Muhammad sebagai Rasul dan manusia biasa. Buku ini dapat dijadikan acuan dan rujukan bagi mereka yg menulis kehidupan Rasulullah Saw di seluruh dunia.

     Kelahiran Muhammad--masa anak-anak-- waktu turunnya wahyu pertama-- perjuangan selanjutnya sampai masa terakhir, --dilukiskan jelas dan terinci, tetapi tidak bertele-tele.
Segi kemasyarakatan dan budayanya serta pengaruh peradaban dan kepercayaan yang ada, ditutup dengan dua bagian penting. Pertama, Kebudayaan Islam seperti dilukiskan Qur'an. Kedua, Orientalis dan Kebudayaan Islam.

     Sebuah karya terbesar dari Muhammad Husain Haekal, setelah melakukan riset puluhan tahun, akhirnya Haekal menulis sejarah Nabi Muhammad saw. Berbeda dengan penulis sejarah nabi yang lain, keunikan Haekal adalah menekan aspek rasionalitas dan menjawab tantangan-tantangan orientalis sekitar kehidupan Nabi.

2. Abu Bakr As-Siddiq
Ukuran : 15 x 23,5 cm     
Isi : 464 hlm, Hard Cover
Harga asli : Rp75.000
Beli Cash diskon 25% = Rp56.000,-

Sebuah Biografi dan Studi Analisis
tentang Pertumbuhan Sejarah Islam Sepeninggal Nabi
     Studi analisis tidak hanya tentang Abu Bakr, tetapi juga Khalid bin Walid, 'Amr bin 'Ash dan yang lain. Abu Bakr dengan gemilang dapat meneruskan kepemimpinan Nabi. Bagaimana perjalanan sejarah Islam jika bukan Abu Bakr penggantinya? Buku ini akan memberikan jawabannya...

     Ketika Rasulullah Saw sedang sakit yang terakhir dan kala sudah tidak kuat lagi mengimami salat, Rasulullah meminta Abu Bakr bertindak memimpin salat itu menggantikannya. Beliau tidak ingin tempat ini dipegang oleh Umar bin Khattab. Nabi memilih Abu Bakr dalam hijrah dan salat. Dipilihnya Abu Bakr menemaninya ketika hijrah dan mengimami salat menggantikannya, karena Abu Bakr Muslim pertama yang beriman kepada Allah dan kepada Rasulullah, dan demi imannya itu pula dialah yang paling banyak berkorban.

     Sejak masuk Islam besar sekali hasratnya hendak membantu Nabi dalam berdakwah demi agama Allah dan membela kaum Muslimin. la lebih mencintai Rasulullah daripada dirinya sendiri, mendampinginya selalu dalam setiap peristiwa. Di samping itu, di samping iman yang begitu teguh akhlaknya pun sudah mendekati kesempurnaan, cintanya begitu besar kepada orang lain, paling dekat dan akrab kepada mereka.

     Banyak pelajaran yang akan kita peroleh, bagaimana disiplin yang diajarkan Nabi Saw dipertahankan oleh para sahabat. Bagaimana Abu Bakr, Umar dan Khalid sebagai jenderal yang genius dan jendral yang lainnya dapat meraih kemenangan, patuh dengan penuh disiplin kepada Nabi. Setelah Nabi Saw wafat kepemimpinan dipegang oleh Abu Bakr dengan kepatuhan dan disiplin yang tetap dipertahankan, begitu indah sebagai teladan.

      Karya Haekal sebelum dia meninggal adalah sejarah hidup khalifah pertama, pengganti Nabi Muhammad saw, Abu Bakr as-Siddiq. Jarang kita dengar kisah hidup Abu Bakr, kita lebih sering mendengar kisah khalifah Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, dan Ali bin Abi Thalib. Oleh karena itu, Haekal berusaha menulis sejarah Abu Bakr yang jarang ditulis orang. Semoga tayangan ini menambah pengenalan kita kepada khalifah pertama ini.

3.  Umar bin Khattab
Ukuran : 15 x 23,5 cm     
Isi : 912 hlm, Hard Cover
Harga asli : Rp120.000
Beli Cash diskon 25% = Rp90.000,-

Sebuah Telaah Mendalam tentang Pertumbuhan Islam & Kedaulatannya Masa Itu
     Diantara para sahabat Nabi SAW, jelas Umar yang paling banyak dibicarakan, dikutip dan dibahas orang. Nama itu disebut-sebut dengan penuh kagum dan sekaligus rasa hormat bila dihubungkan dengan segala yang diketahui orang tentang sifat-sifatnya dan bawaannya yang begitu agung dan cemerlang.

     Mengapa begitu? Dalam buku ini, tampak jelas kehidupan tokoh yang luar biasa ini sejak kelahirannya, masa jahiliyahnya yang garang, masuk Islam serta peranannya disamping Nabi Saw dan sahabat-sahabatnya. Mendampingi Abu Bakr, menjadi Amirulmukminin hingga akhir hayatnya.

     Jika orang berbicara tentang zuhud meninggalkan kesenangan dunia —padahal orang itu mampu hidup senang, maka orang akan teringat pada zuhud Umar. Apabila orang berbicara tentang keadilan yang murni tanpa cacat, orang akan teringat pada keadilan Umar. Jika berbicara tentang kejujuran, tanpa membeda-bedakan keluarga dekat atau bukan, maka orang akan teringat pada kejujuran Umar, dan jika ada yang berbicara tentang pengetahuan dan hukum agama yang mendalam, orang akan teringat pada Umar.

     Kita membaca tentang itu semua dalam buku-buku sejarah dan banyak orang yang mengira bahwa hal itu dilebih-lebihkan sehingga hampir tak masuk akal, karena memang lebih menyerupai mukjizat yang biasa dihubungkan kepada para nabi, bukan kepada orang-orang besar yang sekalipun kehebatannya sudah terkenal.

4. Ustman bin Affan
Ukuran : 15 x 23,5 cm     
Isi : 172 hlm, Hard Cover
Harga asli : Rp35.000
Beli Cash diskon 25% = Rp26.000,-

Antara Kekhalifahan dengan Kerajaan
     Dalam buku ini diperkenalkan kepada kita sosok Khalifah ketiga, Ustman bin Affan; kedudukannya di samping Nabi dan para sahabat, akhlaknya sebelum dan sesudah masuk Islam. Peranannya dalam menyeragamkan bacaan al-Qur'an yang kemudian menghasilkan 'Mushaf Usmani' dan di pakai oleh kaum Muslimin seluruh dunia sampai sekarang.

     Sebuah biografi yang mengupas tentang sosok Ustman bin Affan mulai dari asal-usul hingga kedudukannya disamping Nabi Saw dan para sahabat. Hingga kontribusinya yg luarbiasa terhadap Islam sampai akhir hayatnya.

5. Ali bin Abi Thalib
Ukuran : 15 x 23,5 cm     
Isi : 464 hlm, Hard Cover
Harga asli : Rp80.000
Beli Cash diskon 25% = Rp60.000,-
Sampai Kepada Hasan & Husein
      Dari masalah kekhalifahan setelah Nabi; Kematian Ustman bin Affan selaku khalifah ketiga; Pemberontakan dua kelompok oposisi, Aisyah dan Mu'awiyah hingga terbunuhnya Ali di tangan Ibn Muljam seorang Khawarij, di kupas dengan analisa yang tajam tanpa memihak salah satu kelompok serta berdasarkan sumber-sumber sejarah yang kuat dan dapat dipertanggungjawabkan..
     Ali termasuk salah satu dari sepuluh sahabat Nabi SAW yang dijamin masuk surga. Kecerdasannya pun diakui oleh Nabi Saw. Hanya dia diantara Al-Khulafa' Ar-Rasyidun yang meninggalkan sebuah karya monumental 'Nahj Al-Balaghah'.
-----
Ingin Segera Memiliki? Hubungi aja kami:
Contact Person:
Dilla
Mobile: 0819 8 555 66
FB : dewifadilla
Email: ke_dilla@yahoo.co.id
---
Kami menerima COD dengan Ongkos Kirim (OngKir) khusus untuk daerah Jakarta GRATIS & untuk Luar Daerah sesuai dengan harga Tiki, JNE ataupun Kantor Pos (liat yang paling murah)

1 komentar:

  1. kalau boleh tau, tokonya dimana yah? beneran kalo cod wilayah jakarta gratis? terimakasih banyak.. salam... aceh

    BalasHapus