Senin, 28 Maret 2011

ENSIKLOPEDIA LEADERSHIP & MANAJEMEN MUHAMMAD SAW

"The Super Leader Super Manager"
Dr. Muhammad Syafii Antonio, M.Ec & Tim TAZKIA


Spesifikasi Buku:
Penerbit: Tazkia Publishing
Isi: 8 Jilid plus Box
Hard Cover
Kertas Matt Paper
Isi: lebih dari 2000 hal
Berat: 15kg
Harga Asli: Rp3.125.000,-
Cash Diskon 25% = Rp2.345.000,-

Cicilan:
1. Untuk 3bulan: DP Rp850.000,- & Rp980.000/bln
Total Cicilannya; Rp2.810.000,-
2. Untuk 6bulan: DP Rp750.000,- & Rp440.000/bln
Total Cicilannya; Rp2.950.000,-
3. Untuk 10bln : DP Rp750.000,- & Rp260.000/bln
Total Cicilannya; Rp3.090.000,-



Muhammad Saw; Manusia Pilihan
Auranya sungguh tiada banding, seorang manusia pilihan dari keluarga pilihan. Pesonanya yang mampu memberikan suri tauladan yang menakjubkan dalam hampir semua spektrum kehidupan, baik pribadi, keluarga maupun masyarakat, tak kenal lekang oleh masa.

Keteladanannya juga mudah kita temukan dalam aspek bisnis, militer, dakwah, budaya, kesehatan, sosial politik serta hukum dan pendidikan. Siapapun yang mengenalnya akan berdecak kagum olehnya, baik lawan maupun kawan semua akan terpesona, karena Beliau memang manusia pilihan. Allahu Akbar..

Profil Penulis
Alhamdulillah, seorang pakar anak bangsa dengan jeli telah menulis kisah kasih Sang manusia pilihan ke dalam 8 Jilid. Antonio adalah seorang pakar icon perbankan & keuangan Islam di Indonesia, Pimpinan di Univ. TAZKIA (STEI TAZKIA). Ia memperoleh gelar PhD dalam Micro Finance dari University of Melbourne th. 2004. Master Ekonomi bentuk International Islamic University, Malaysia th. 1992 dan menyelesaikan gelar pertamanya di Hukum Islam dari Universitas Yordania th. 1990. Ia juga melakukan program penelitian sebagai tamu kehormatan di Univ. Al-Azhar Kairo-Egypt dan Univ. Oxford di Inggris.

Saat ini Antonio menjabat sebagai Komite Perbankan Syariah di Bank Sentral Indonesia, Bank Sentral Malaysia, Global Dewan Syariah al-Mawarid Finance dan asuransi DUBAI. Antonio juga mengawasi Bank Syariah Mandiri, asuransi Takaful, Bank Syariah Mega, Schroders Manajer Investasi yg memegang PNM.

Sampai detik ini, Antonio menerbitkan lebih dari 12 buku tentang Perbankan Syariah, zakat, Kepemimpinan dan Manajemen. Atas usahanya ini, Antonio dianugerahi "Syariah Award" oleh BI, MUI, dan Bank Muamalat th. 2003, Anti-korupsi & Good Governance Award dari Menteri Aparatur Negara th. 2007, Arab Asia Finance Award pengakuan oleh Arab Asia Finance Forum th. 2008 dan memenangkan Penghargaan Alumni Australia (dalam kategori Kepemimpinan Bisnis) dari Pemerintah Australia th.2009. Antonio juga merupakan penerima IBF Award 2009 untuk buku terlaris nya "Muhammad Saw; Super Leader Super Manager", dan IDB Hadiah Nominator dari Indonesia (oleh Departemen Keuangan).

The Super Leader Super Manager
Buku Ensiklopedia ini merupakan pengembangan syarah & tafsir dr buku Antonio sebelumnya: "The Super Leader Super Manager". Antonio & Tim membuat buku ini dengan 8 spektrum Leadership & Managerial Rasulullah Saw yg meliputi Pengembangan diri, Bisnis & kewirausahaan, Keluarga, Manajemen Dakwah, Politik-Sosial, Pendidikan, Pengembangan legal dan strategi militer.

Karya berjamaah ini disusun dengan penuh kehati-hatian khususnya dalam hal lisensi, copyright dan amanah ilmiah penulisan. Antonio & Tim juga mengambil rujukan dari Al-Qur'an dan Hadits, serta dilengkapi dengan gambar, photo, sketsa, matrix dan diagram.

Komentar Para Tokoh
  • "Dengan memerhatikan semua standar ukuran kehebatan manusia, kita bisa bertanya, apakah ada orang yg lebih hebat dari dia? ...Dia adalah filsuf, orator, rasul, legislator (penentu hukum), pemimpin tentara, negosiator ulung, pembaharu, pemimpin keagamaan, pendiri lebih dari 20 wilayah negara berasas agama. Dialah Muhammad." [Alphonse De Lamartine, Paris th. 1854]
  • George Bernard Shaw; -seorang pengagum yg beragama Non Muslim- melukiskan: "He must be called the saviour of humanity. I believe that if a man like him were to assume the dictatorship of the modern world, he would succed in solving its problem in a way that would bring it much needed peace and happiness." [The Genuine Islam, Singapore, Vol. 1 No. 8, 193]
  • "M. Syafii Antonio mengajak kita untuk melakukan REVOLUSI dalam bersikap terhadap Rasulullah. Muhammad Saw bukan saja Imam kita di masjid dan hal ibadah, tetapi juga contoh leader & manager terbaik." [Prof. Dr. Din Syamsuddin, Ketua Umum PP Muhammadiyah]
  • "Buku pertama yg ditulis Cendikiawan Indonesia yg mengkaitkan secara padu dan sistematis antara suri tauladan Muhammad Saw dgn disiplin leadership dan manajemen modern. Satu pencerahan yg dinanti Indonesia dan dunia." [Dr. Hidayat Nur Wahid, Ketua MPR-RI, periode 2004-2009]
  • "Leadership principle merupakan elemen fundamental model ESQ, Subhanallah, saudaraku Antonio telah mengembangkannya secara komprehenship dan integral berbasis suri tauladan Rasulullah Saw. Buku ini wajib dibaca oleh setiap insan yg ingin meneladani Rasulullah Saw secara holistic, termasuk alumni ESQ." [Ary Ginanjar Agustian, ESQ Leadership Center]
  • "Sungguh beruntung orang yg berkeyakinan bulat bahwa Rasulullah Saw adalah tauladan yg nyata yg membawa kesuksesan dunia akhirat." [Aa Gym, Daarut Tauhid]

Sinopsis & Daftar Isi tiap Jilid by Photos:
Jilid 1 : 
Kepemimpinan & Pengembangan Diri.
Rasulullah Saw adalah seorang yg mampu mengembangkan diri dan mampu mengatasi beragam kesulitan. Lahir dengan status Yatim, bahkan di usia 6th sudah yatim piatu hingga diasuh oleh sang kakek. Di usia 8th sang kakek pun meninggalkan dan dititipkan ke sang paman yg relatif miskin. Pada usia dibawah 10th ia harus mengais nafkahnya sendiri menjadi penggembala, mencari kayu bakar, buruh batu dan pasir serta bekerja serabutan untuk penduduk Mekah. Hingga hikmah dari perjalanan hidup, akhirnya ia menjadi seorang pengusaha tangguh nyaris tanpa modal. Bagaimana Muhammad muda melakukan ini semua?!

Jilid 2 :
Bisnis & Kewirausahaan.
Rasulullah Saw adalah model sukses bisnis. Ia membangun jiwa entrepreneurship, memulai bisnis dengan minim modal, membangun kepercayaan para investor, menjelajahi pasar-pasar regional jazirah. Nabi menetapkan kebijakan ekonomi politik yg mampu menopang berkembangnya peradaban baru. Ia membangun Baitul Mal (Federal Reserve) dan mengadopsi mata uang anti inflasi. Ia menyatakan perang terhadap korupsi seraya mendorong kreativitas dan inovasi dalam berbagai bidang industri dan perdagangan global. Ia mengajarkan ummatnya untuk hidup kaya dalam taqwa, zuhud dalam keberlimpahan, mandiri serta memberdayakan sesama.



Jilid 3 :
Menata Keluarga Harmonis.
Salah satu sisi kehidupan Rasulullah Saw yg paling banyak disalah pahami adalah aspek kehidupan keluarganya. Kita jarang mengkaji berapa usia Rasul saat menikah lagi, bagaimana kondisi sosial ekonomi para janda yg dinikahi Rasul, berapa jumlah anak bawaan janda tsb, bagaimana dampak dakwah dan kemenangan sosial politis yg ditimbulkan. Bagaimana Rasul menjadi kakek teladan, suami yg bijaksana, ayah idaman keluarga serta mertua yg penuh pengertian. Ia menyapu rumahnya sendiri, menjahit pakaiannya yg robek dan menyiapkan masakan di dapur..


Jilid 4 :
Manajemen Dakwah.
Jumlah kaum muslimin yg tidak kurang dari 1,3 milyar orang yg tersebar diseluruh penjuru dunia adalah bukti yg tidak terbantahkan dari kesuksesan Manajemen Dakwa Rasulullah Saw. Ia mengajak manusia untuk menempuh jalan hidayah, jalan yg lurus dan terang benderang. Ia mengajarkan manusia untuk memikirkan makna dan tujuan hidup. Apa yg harus dilakukan saat hidup dan apa yg akan dibawa setelah berakhirnya hidup. Diatas itu semua, ia mengajarkan dunia tentang kebebasan beragama. Ia mengajarkan hidup rukun dan toleransi dengan pemeluk agama lain.



Jilid 5 :
Kepemimpinan Sosial dan Politik.
Masyarakat Madinah adalah masyarakat yg kompleks dan heterogen. Di kalangan muslim ada kaum Muhajirin dan Anshar bahkan tidak sedikit juga yg munafik dibawah pimpinan Abdullah bin Ubay bin Salul. Di kalangan non muslim ada yg menganut Paganisme, Nasrani dan Yahudi. Kaum Paganisme ada rajanya sendiri, Ka'ab bin Ashraf. Yahudi pun bersuku-suku seperti Bani Nadhir, Bani Quraidzah dan Bani Qunaiqa'. Dengan piawai Rasulullah menciptakan keharmonisan di Madinah. Ia juga menjalin hubungan diplomasi dengan pemimpin regional Jazirah.




Jilid 6 :
Sang Pembelajar dan Guru Peradaban.
Rasulullah Saw adalah pembelajar sejati dan guru besar peradaban dunia. Meski tumbuh di kalangan yg minim praktik baca tulis, Rasulullah adalah pembelajar yg cepat. Ia belajar dari pasar, teman-teman, perjalanan dagang dan alam. Ia mengajarkan mulianya ilmu dan urgensi ilmu untuk mencapai kesuksesan dunia akhirat. Lebih dari itu ia pun memberikan puluhan teladan "Holistic learning method". Bahwa proses belajar mengajar yg efektif memerlukan scanning & levelling, active interaction & learning conditioning. Belajar baru membuahkan hasil jika ada story telling, analogy & case study, body language, self reflection, focus & point basis dan affirmation & repetition.  

Jilid 7 :
Pengembangan Hukum.
Mahkamah Agung Amrik (Supreme Court) memberikan pengakuan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad Saw sebagai satu dari 18 Law Giver terbesar sepanjang sejarah bersama Hammurabi, Julius Caesar, Justinian dan Charlemagne. Sistem hukum yg diajarkan Rasulullah Saw juga mencerminkan bahwa hukum Islam itu syumul (menyeluruh), jalb al-mashalih (mengedepankan kemaslahatan), tadarruj (unsur pentahapan), dan qilatul taklif (tidak memberatkan). Ia bersifat murunah (flexsible), wasatiah (moderasi), serta al-'adalah (penuh keadilan).  

Jilid 8 :
Kepemimpinan dan Strategi Militer.
Selama 10tahun mempertahankan kedaulatan Islam. Rasulullah telah memimpin tidak kurang dari 9 perang besar dan mengatur 53 ekspedisi militer. Tetapi dalam interaksi militer yg luar biasa besar dan panjang itu korban jatuh hanya 379 jiwa saja. Jauh dibawah 15.323.100 jiwa pada perang dunia pertama dan 62.537.400 jiwa pada perang dunia kedua. Rasulullah mengajarkan bahwa strategi harus dimulai dengan musyarawah, selalu waspada, tidak mudah marah, bersikap adil kepada semua pasukan, mengapresiasi yg berprestasi dan minimalisir jumlah korban. Perang bukanlah untuk menumpas manusia tetapi menyingkirkan sebagian orang yg menjadi penghalang kebenaran.    


Penasaran?! Ingin memilikinya?
Tidak mesti Cash lho tapi bisa juga Nyicil spt tertera diatas..
Jika minat, segera hubungi kami di bawah ini :

Contact Person:
Dilla
Mobile: 0819 8 555 66
Email : ke_dilla@yahoo.co.id
FaceBook
dewifadilla


NB : Kami menerima COD dengan Ongkos Kirim (OngKir) khusus untuk daerah Jakarta GRATIS & untuk Luar Daerah sesuai dengan harga Tiki, JNE ataupun Kantor Pos (liat yang paling murah)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar